Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Format Laporan Harian Penyedia Jasa 2021

Daftar Isi Konten [Tampil]

     Contoh Format Laporan Harian Penyedia Jasa

    Laporan Harian
    1. Laporan harian disusun berdasarkan buku harian yang berisi catatan mengenai rencana dan realisasi pekerjaan harian.

    2. Buku harian disusun untuk kepentingan pengendalian dan pengawasan pelaksanaan pekerjaan.

    3. Buku harian paling sedikit memuat hal-hal sebagai berikut :

    • Kuantitas dan jenis bahan yang ada di lapangan;
    • Penempatan tenaga kerja untuk setiap macam tugas dan keterampilan yang diperlukan;
    • Jumlah, jenis dan kondisi peralatan yang tersedia;
    • Jumlah volume cadangan bahan bakar yang tersedia untuk peralatan;
    • Taksiran kuantitas pekerjaan yang dilaksanakan;
    • Jenis dan uraian pekerjaan yang dilaksanakan;
    • Kondisi cuaca antara lain hujan, banjir dan peristiwa-peristiwa alam lainnya yang berpengaruh terhadap kelancaran pekerjaan;
    • Catatan-catatan yang berkaitan dengan: pelaksanaan, perubahan design, gambar kerja (shop drawing), spesifikasi teknis, keterlambatan pekerjaan dan penyebabnya dan lain sebagainya.

    4. Laporan harian disusun dan disampaikan setiap hari kepada Kasatker/PPK setelah mendapat verifikasi dari Direksi Teknis/Konsultan Pengawas.

    5. Laporan harian paling sedikit memuat hal-hal sebagai berikut:

    • Capaian pekerjaan untuk setiap jenis pekerjaan dan/atau sub pekerjaan, pemenuhan kualitas dan kuantitas bahan yang digunakan; daftar peralatan yang meliputi jenis, jumlah dan kondisi peralatan; serta penempatan tenaga kerja untuk setiap pekerjaan dan/atau sub pekerjaan;
    • Kondisi cuaca, seperti hujan, banjir dan peristiwa alam lainnya yang berpengaruh terhadap pelaksanaan pekerjaan;
    • Hambatan dan kendala yang dihadapi berkenaan dengan pelaksanaan pekerjaan di lapangan serta kondisi khusus lainnya yang berdampak atau berpotensi berdampak pada pelaksanaan pekerjaan;
    • Informasi Keselamatan Konstruksi, seperti kejadian kecelakaan kerja, catatan tentang kejadian nyaris terjadi kecelakaan kerja (nearmiss record), dan lain-lain sebagaimana yang disyaratkandi dalam peraturan;
    • Informasi terkait Keselamatan Konstruksi harus diperiksa oleh Direksi Teknis/Konsultan Pengawas. Laporan harian Keselamatan Konstruksi dapat dapat dijadikan satu dalam format Laporan harian atau dapat juga menggunakan format terpisah;
    • Rencana pelaksanaan pekerjaan di hari berikutnya; dan
    • Catatan-catatan yang berkaitan dengan: pelaksanaan, perubahan desain, gambar kerja (shop drawing), spesifikasi teknis, kelambatan pekerjaan dan penyebabnya dan lain sebagainya.

    6. Dalam laporan harian harus dapat diperoleh informasi terkait sebabsebab terjadinya keterlambatan pelaksanaan pekerjaan, apakah disebabkan karena kerusakan peralatan, Penyedia Jasa Pekerjaan
    Konstruksi personil/bahan/peralatan terlambat, atau disebabkan keadaan cuaca buruk.


    7. Dokumen asli laporan harian dipelihara oleh PPK;

    8. Laporan Harian tersebut dibuat dalam rangkap 4 (empat), disusun oleh Penyedia Jasa Pekerjaan Konstruksi, diperiksa oleh Direksi Teknis/Konsultan Pengawas dan disetujui oleh Direksi Lapangan/Konsultan MK dengan distribusi sebagai berikut:

    1. Asli untuk Kasatker/PPK;
    2. Lembar ke dua untuk Direksi Lapangan/Konsultan MK;
    3. Lembar ke tiga untuk Direksi Teknis/Konsultan Pengawas; dan
    4. Lembar ke empat untuk Penyedia Jasa Pekerjaan Konstruksi.
    Contoh Format Laporan Harian Penyedia Jasa
    Contoh Format Laporan Harian Penyedia Jasa
    👉 Kembali Ke menu Contoh Pelaporan Penyedia Jasa

    Posting Komentar untuk "Contoh Format Laporan Harian Penyedia Jasa 2021"